Wednesday, October 21, 2009

Istilah di dunia Komputer, Jaringan dan Internet

SeaMonkey

atau lengkapnya Mozilla SeaMonkey adalah suatu internet suite, yang merupakan gabungan web browser untuk menjelajah internet, e-mail client untuk menerima dan mengirim e-mail, news client untuk menerima berita dan HTML editor untuk menyunting halaman-halaman website yang menggunakan html (hyper text mark-up language).

Dahulunya perangkat lunak ini bernama Mozilla Application Suite, yang merupakan pengembangan dari Netscape Navigator buatan Netscape Communications Corporation (yang sudah bubar).

SeaMonkey merupakan peranhkat lunak yang bersifat free software, open source, dancross-platform. Dikembangkan secara bersama oleh suatu komunitas yang dipimpin olehSeaMonkey Council (Dewan SeaMonkey).

selengkapnya di http://id.wikipedia.org/wiki/SeaMonkey


Messenger
Messenger for Chat


internet saat ini tidak dapat dilepaskan dari penggunaan instant messenger (IM). IM telah merupakan salah satu komponen yang cukup penting dalam berkomuikasi. Saat ini begitu banyak protokol IM yang telah ada seperti YM, MSN, Google Talk, ICQ, IRC, dan lain sebagainya. Bagaimana apabila kita memiliki account pada beberapa protokol tersebut ? Akan sangat merepotkan apabila kita menggunakan program untuk masing-masing protokol tersebut.Pidgin adalah merupakan salah satu program multiprotokol yang beredar saat ini. Pidgin dapat digunakan untuk semua account IM yang kita miliki sekaligus. Hal ini tentu akan lebih memudahkan bagi kita.

Main window

Adapun protokol IM yang didukung oleh Pidgin adalah
  • AIM
  • Bonjour
  • Gadu-Gadu
  • Google Talk
  • Groupwise
  • ICQ
  • IRC
  • MSN
  • MySpaceIM
  • QQ
  • SILC
  • SIMPLE
  • Sametime
  • XMPP
  • Yahoo!
  • Zephyr
Pidgin merupakan sebuah program gratis yang berada dibawah lisensi GPL v2. Kita dapat mendistribusikannya secara gratis bahkan memodifikasi source code yang ada. Namun apabila kita memodifikasinya, maka kita harus menyertakan source code yang telah kita ubah tadi.disitu.com


Banyak aplikasi yang bisa kita pakai untuk chatting dalam hal ini chatting yang sudah sangat popular adalah Yahoo Messenger atau istilahnya YM, disini saya cuma sharing beberapa aplikasi yang sekiranya bisa digunakan untuk melakukan chatting khususnya YM, baik digunakan di handphone yang menggunakan system aplikasi symbian, java, ataupun menggunakan PDA (mobile windows), dan pasti tidak ketinggalan di PC itu sendiri


Symbian.
Shape IM,
Ini aplikasi berbasis symbian system
Silahkan ambil,
http://rapidshare.com/files/113879838/SHAPE.Services.IMPlus.v7.00.S60v3.SymbianOS9.1.Cracked-BiNPDA.zip

Java
Yahoo Tiny,
Aku sih belum mencoba untuk applikasi ini tapi support Java kok, temanku udah nyoba di HP SonEr nya dan bisa jalan
Silahkan ambil (156 kb)
http://rapidshare.com/files/112613487/YTinny.zip

Windows Mobile
Instan Messenger.
Aplikasi untuk PDA, Silahkan ambil (995 kb)
http://rapidshare.com/files/112612562/IM_PPC_install.zip

Agile Messenger (bisa di HP juga kok)
Berbayar setelah 7 hari trial. Silahkan ambil.
http://www.agilemobile.com/download.html

Slick.
Ini aplikasi yang paling enak dibandingkan Agile Messenger, sudah support emoticon meskipun tidak terlalu banyak emoticon, tapi lumayanlah untuk standard emoticon sudah lebih daripada tidak ada sama sekali. Aku sendiri pakai ini dan lumayan tidak ribet dan the most important is free jadi tidak perlu register dan support auto update lagi.
Silahkan ambil (647 kb)
http://rapidshare.com/files/112613171/slick_windowsmobile_0_42.zip

Untuk PC
Yazak
Aplikasi ini lebih ringan dibandingkan Yahoo Messenger itu sendiri, karena tidak perlu menampilkan advertising selayaknya Yahoo Messenger, jadi lebih hemat bandwith Silahkan ambil.
http://rapidshare.com/files/113885682/yazak.zip

Yahoo Elite
Aplikasi ini memang lumayan berat dibandingkan Yazak,tapi supporting bermacam macam dari lebih banyak emoticon maupun tools yang lain.
Silahkan ambil (762 kb)
http://rapidshare.com/files/112614150/YahELiteFull.exe

Pidgin
Pidgin adalah multi protocol Instant Messaging client yang bisa digunakan untuk keperluan chatting sbb : AIM, Bonjour, Gadu Gadu Groupwise, ICQ, IrC,MSN, MyspaceIM,QQ,SILC,Simple,Sametime,XMPP,Yahoo,Zephyr, dan yg terpenting free
Silahkan ambil.
http://downloads.sourceforge.net/pidgin/pidgin-2.4.1.exe

Yahoo Messenger
Kalo yang ini nggak usah diomongin, semua sudah pada tahu. Yahoo Messenger versi 8 
Silahkan ambil.
http://rapidshare.com/files/113871081/ymsgr8us.zip

Other aplikasi
Buddy Spy 2.2 (Premier Status Checker)
Aplikasi ini digunakan untuk mengetahui keberadaan status user id yang ingin kita tahui, apakah dia online atau tidak. Meskipun user id yang ingin kita ketahui keberadaannya (Online or Offline), (Webcam On or Off), (Join Chat room or Single Chatting) sedang menggunakan status INVISIBLE untuk menutupi keberadaan mereka, tetap bisa diketahui dengan program ini.
Silahkan ambil (966 kb)
http://rapidshare.com/files/112614703/BuddySpySetup.exe


source: http://purodj.blog.friendster.com/2008/05/messenger/

No comments:

Post a Comment